Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu

Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu

lihat juga


Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu

by Novita

Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu
Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu

Bagaimana tidak kaget jika Anda makan di warung biasa, namun saat harus membayar di kasir ternyata harga makanan yang Anda konsumsi tersebut mencapai 1 juta? Seorang pengguna Facebook baru-baru ini menunjukkan kekesalannya dengan mengunggah sebuah bon makan dari warung di Anyer. Tertera di bon tersebut, Dewi, nama si pengunggah, harus membayar Rp1 juta untuk menu yang tergolong biasa.

Bayangkan, segelas es teh yang ia minum dihargai Rp80 ribu. Sedang 3 porsi cah kangkung seharga Rp200 ribu, dan 2 ikan bakar dihargai Rp400 ribu. Bandrol harga makanan lain yang ia pesan juga tak masuk akal untuk ukuran warung pinggir jalan, dengan total jumlah Rp1 juta.

Untuk menghindari keadaan yang dapat mengguncang kondisi dompet tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat sedang ingin makan di warung sekitar Anyer atau daerah wisata lainnya. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI), Serang, Hardomo memberi tips yang cukup manjur:

Restoran yang mencantumkan harga
    Carilah restoran atau warung makan yang dengan jelas mencantumkan daftar harga dan menu mereka. Ini untuk menghindari penipuan oleh si pemilik warung, dengan membandrol harga seenaknya. Jika Anda tak menemukan menu dan daftar harga di restoran atau warung tersebut, maka jangan makan di sana. Cari warung lain agar selamat.

    “Kami mengimbau wisatawan agar masuk ke rumah makan yang mencantumkan lengkap menu beserta harga, kalau tidak jangan makan di situ,” demikian saran Hardomo.

    Tanya harga/konfirmasi
      Bertanya terlebih dahulu mengenai harga makanan yang akan Anda pesan tentu jauh lebih aman. Jangan takut atau malu melakukannya, sebab sebagai konsumen Anda berhak bertanya. Ketimbang kaget dengan harga yang mencapai ratusan ribu atau jutaan, bukan?

      Riset harga
        Melakukan riset harga juga ada baiknya dilakukan. Tanyakan pada orang yang sudah pernah bepergian ke daerah wisata tersebut, mengenai restoran atau warung yang terpercaya. Bisa juga Anda mencari di internet, sebab banyak traveler yang berbagi kisah perjalanan dan kuliner mereka.
        Semoga dengan tips di atas Anda tak mengalami kisah mengejutkan yang dialami Dewi.


        Demikianlah Artikel Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu

        Sekian Artikel Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

        Anda sedang membaca artikel Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/09/heboh-makanan-super-mahal-di-warung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

        0 Response to "Heboh Makanan Super Mahal di Warung Anyer, Ini Tips Agar Tak Tertipu"

        Posting Komentar