Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi

Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi

lihat juga


Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi

Tempat wisata di cimahi mungkin tidak semua orang tahu dan tidak seterkenal objek wisata yang ada di kota bandung lainnya. Akan tetapi semakin hari pesona wisata kota cimahi semakin menunjukkan wajahnya yang eksotik dan menarik banyak pengunjung. Ada banyak tempat wisata di kota cimahi yang dapat anda jadikan referensi untuk berlibur bersama orang-orang tersayang ketika weekend ataupun pada saat liburan datang khususnya untuk menikmati berbagai panorama alam yang ditawarkan oleh kota cimahi yang tak kalah eksotik dengan wisata alam lainnya.

Tempat wisata di cimahi yang menyuguhkan keindahan alam

1. Curug cimahi

Curug Cimahi : Tempat wisata alam di cimahi

Cimahi memang mempunyai pusat kota yang panas akan tetapi di dataran tinggi mempunyai wisata alam yang sangat menarik, salah satunya adalah curug cimahi. Curug berarti air terjun dalam bahasa Indonesia. Air terjun yang terletak di Jl. Kolonel masturi desa kertawangi, Cisarua, Bandung ini mempunyai ketinggian yang cukup dramatis yakni 85 meter dan merupakan curug tertinggi di bandung. Objek wisata dengan luas sekitar 2 hektar ini menyuguhkan perbagai panorama alam yang sangat menarik. Selain gemericik air terjun yang menenangkan hati anda juga dapat menikmati pelangi jika beruntung. Ada beberapa mitos juga yang mengatakan bahwa dengan menengadahkan badah di bawah air terjun maka dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Akan tetapi terlepas dari semua itu curug cimahi menawarkan pemandangan air yang jernih dengan kesejukan serta keindahan alam untuk sekedar mandi, berendam atau bermain air bersama keluarga.

2. Alam wisata cimahi

Alam wisata cimahi atau lebih terkenal dengan nama AWC ini berada dekat dengan pusat kota cimahi yakni di Jl. Kolonel Masturi km. 14 No. 157. Objek wisata alam ini akan memberikan berbagai macam hiburan yang memadukan pesona alam, permainan, kuliner sampai pada taman air. Tempat wisata yang diresmikan pada tahun 2009 ini mempunyai beragam permainan yang mampu sangat cocok bagi anda dan keluarga. Terdapat permainan jembatan goyang yang sangat cocok dan sangat disukai oleh anak-anak, terdapat pula flying fox bagi pengunjung dewasa yang ingin menguji adrenalin dan menyukai tantangan, selain itu tempat ini juga menyediakan ATV untuk berkeliling objek wisata yang dipandu oleh operator-operator professional. Jika anda menginginkan wisata yang tidak menguji adrenalin, anda dapat mencoba untuk berenang ataupun memancing di kolam renang atau kolam pemancingan yang sudah disediakan. Setelah lelah berwisata, anda dapat menikmati berbagai kuliner di restoran-restoran yang menyajikan makanan khas sunda serta seafood yang sangat menggoda lidah.

Family leisure park, Objek wisata baru sebagai tempat wisata di cimahi bersama keluarga

Family leisure park atau terkenal dengan nama dusun bamboo merupakan salah satu destinasi tempat wisata di cimahi yang akan semakin melengkapi daya tarik kota kecil ini. Meski masih dalam status soft opening, objek wisata ini mampu menarik banyak pengunjung untuk menikmati berbagai wahana wisata yang diberikan bersama dengan keluarga atau teman-teman terdekat. Di desain dengan banyak area serta wahana bermain yang menyatu dengan alam, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan liburan bersama keluarga. Ada banyak pengalaman yang akan anda dapatkan ketika mengunjungi dusun bamboo ini, keunikan yang akan anda temui langsung ketika anda memasuki objek wisata dimana anda dan keluarga akan disuguhkan dengan antrian panjang untuk menikmati mobil panjang yang unik untuk mengantar anda ke pasar khatulistiwa.

Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan berbagai wahana seperti kampong layung yang berisi cottage dengan nuansa asli pedesaan yang dapat anda sewa, saung purbasari-sampan sangkuriang-burangrang yang berada satu lokasi yang menyajikan tempat wisata danau yang sangat menarik untuk dicoba, lutung kasarung yakni berupa area seperti kapsul yang bergelantungan di pohon dimana pada masing-masing kapsul mempunyai masing-masing fungsi ada yang berisi wastafel cuci tangan ataupun tempat untuk duduk-duduk saja. masing-masing kapsul dihubungkan dengan jembatan yang sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Pasar khatulistiwa sendiri berisi tentang berbagai sayur dan buah-buahan asli gunung burangrang sehingga sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

Camping ground merupakan salah satu tempat seperti cottage akan tetapi lebih menggunakan tenda dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya seperti WC, kamar mandi dan lain-lain sehingga bukan seperti camping yang dilakukan di alam akan tetapi lebih pada tempat seperti penginapan akan tetapi menggunakan konsep tenda seperti camping. Tegal pangulingan merupakann area yang berada dekat dengan pasar khatulistiwa yang menawarkan berbagai perlengkapan permainan tradisional yang cocok untuk anak-anak anda sehingga mampu mengenal berbagai permainan tradisonal yang ada di Indonesia.

Itulah tiga destinasi wisata alam di cimahi yang menarik untuk anda kunjungi. Cimahi sebagai kota kecil yang ada di kabupaten bandung mampu memberikan keindahan alam yang menarik nan eksotik yang wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga sebagai wahana untuk menambah rasa kasih sayang dan kekeluargaan anda. selain itu, tempat wisata di cimahi yang sarat dengan nuansa alam akan benar-benar merelekskan fikiran dan hati anda dari kejenuhan rutinitas di kota yang, menjenuhkan dan melelahkan.


Demikianlah Artikel Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi

Sekian Artikel Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/11/menelisir-alam-berbagai-tempat-wisata.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Menelisir Alam, Berbagai Tempat Wisata Di Cimahi"

Posting Komentar