10 Trik Wisata Hemat

10 Trik Wisata Hemat - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul 10 Trik Wisata Hemat, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : 10 Trik Wisata Hemat

lihat juga


10 Trik Wisata Hemat



Pengin berlibur tapi dana terbatas? Coba ikuti trik berikut agar Anda bisa berwisata secara hemat tapi memuaskan.

1. Survei Destinasi  
Pastikan Anda melakukan survei dahulu untuk menggali informasi mengenai Negara atau tempat wisata yang akan dikunjungi. Survei bisa dilakukan dengan mencari informasi di internet, buku wisata, biro wisata, atau dari mereka yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata incaran Anda. Siapa tahu, dengan melakukan survei, Anda akan mendapatkan diskon atau potongan harga tiket, hotel, dan lain-lain.

2. Uang 
Ini yang terpenting! Jangan lupa membawa uang dalam jumlah cukup. Repot kan kalau Anda kehabisan uang di perjalanan gara-gara salah perhitungan. Lebih baik bawa uang sedikit berlebih untuk dana cadangan. Anda harus ketat dalam melakukan pengeluaran dengan mencatatnya secara detail. Jangan lupa, tahan diri agar tidak tergoda berbelanja yang di luar kemampuan keuangan Anda.

3. Tiket  
Sudahkah Anda memiliki tiket sesuai moda transportasi menuju tempat wisata Anda? Untuk mengingatkan Anda, pastikan informasi pariwisata yang dituju dapat selengkap mungkin agar tidak bingung. Jika naik pesawat, cek harga tiket murah atau promo. Jangan bosan-bosan mengecek harga setiap hari untuk mendapatkan tiket murah. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan tiket dengan harga miring. Ketika harga turun, segera lakukan pemesanan. Jika jadwal keberangkatan masih lama, Anda harus mencatatnya agar tidak kelupaan.

4. Utamakan Kenyamanan
Berwisata dengan memakai moda transportasi pesawat terbang memang lebih cepat. Sayangnya, Anda harus merogok dana lebih dalam. Jikapun Anda ingin bersantai menikmati perjalanan darat, lakukan dengan mengutamakan kenyamanannya. Kelebihan perjalanan darat, Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus mendapatkan pengetahuan daerah yang Anda singgahi.

5. Hindari Musim Liburan
Anggaran perjalanan Anda akan lebih murah jika berwisata tidak di musim liburan, di awal atau akhir masa liburan. Sebisa mungkin, Anda bisa berlibur pada saat yang tidak terlalu ramai orang. Sehingga privasi Anda tidak terlalu terganggu.

6. Layanan Gratis  
Carilah tempat penginapan atau hotel yang menawarkan promo spesial mulai dari tarif murah tapi dengan pelayanan terbaik. Misalnya, jika Anda berlibur tiga malam akan mendapatkan gratis sehari atau pelayanan istimewa lainnya.

7. Rental Mobil
Yang perlu diperhatikan ketika berwisata di daerah adalah transportasi. Anda harus menyiapkan bujet lebih untuk sewa mobil. Carilah rental mobil dengan harga murah tapi terpercaya. Anda bisa meminta referensi rental mobil dari hotel atau teman agar tidak tertipu.

8. Pilih Destinasi Unik
Anda harus pandai memilih destinasi wisata yang unik, punya ciri khas, dan berbeda dengan tempat lain. Atau bila perlu kunjungi tempat wisata yang jarang dijamah orang lain. Jangan terjebak promo tempat wisata yang tidak menarik tapi menguras anggaran. Jika itu yang terjadi, Anda hanya mendapatkan kekecewaan bukan kepuasan.

9. Gerilya Cenderamata  
Cenderamata menjadi buruan para wisatawan saat mengunjungi sebuah daerah. Pasar tradisional atau bergerilya langsung di tempat produksinya akan memuaskan Anda. Selain bisa melihat langsung proses pembuatan, Anda akan mendapatkan harga lebih miring dibandingkan harus pergi ke toko suvenir.

10. Liburan Unik
Anda tidak perlu memaksakan diri harus holiday ke manca Negara. Indonesia kaya akan tempat wisata yang unik, menarik, ekstrem hingga eksotis. Bahkan banyak destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi wisatawan.

So, bagaimana Anda, sudah siapkah berlibur?


Demikianlah Artikel 10 Trik Wisata Hemat

Sekian Artikel 10 Trik Wisata Hemat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Trik Wisata Hemat dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/12/10-trik-wisata-hemat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Trik Wisata Hemat"

Posting Komentar