Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal

lihat juga


Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal

By Hadhara Rizka

Ada Rencana berwisata ke Aceh? Anda tentu saja tidak boleh melewatkan beberapa Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal di Indonesia maupun di Dunia, tempat tempat yang cukup direkomendasikan. menilai terkenal atau tidaknya tempat wisata di Aceh Ini diukur oleh beberapa faktor misalnya keindahan alam aceh, wisata budaya, wisata alam atau yang sering dikunjungi juga oleh turis asing untuk berlibur atau melakukan penelian. Lalu jika demikian di mana saja tempat yang sering dikunjungi sebagai objek wisata aceh yang dikenal ini?

Tempat Wisata Di Aceh

Danau Laut Tawar Takengon Aceh Tengah

Wisata Danau Laut Tawar Aceh Tengah
Wisata Danau Laut Tawar Aceh Tengah

Lokasi Wisata di Aceh yang pertama adalah Danau Laut Tawar, sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Disisi barat danau ini terdapat sebuah kota kabupaten yaitu kota TAKENGON, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tengah. Suku Gayo menyebut danau ini dengan sebutan Danau Lut Tawar. Luasnya kira-kira 5.472 hektare dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km. Volume airnya kira-kira 2.537.483.884 m³ (2,5 triliun liter). tempat populasi ikan depik (id.wikipedia.org)

Danau Laut Tawar yang terletak di Dataran Tinggi Gayo tampak semakin indah karena dikelilingin oleh bukit barisan, sehingga wisatawan yang datang ke Daerah Sejuk ini mendapatkan wisata alam sekaligus yaitu danau dan gunung. Selain Danau Laut Tawar sendiri yang menjadi daerah wisata paling terkenal di Aceh Tengah bahkan di provinsi Aceh sendiri ada beberapa Objek wisata lain di takengon seperti Air Terjun Mengaya, Gua Putri Pukes, Pantan Terong, Gua Loyang Koro, Kebun Apel, dan masih banyak lagi objek wisata alam yang masih original dan sudah diberdayakan menjadi daerah kunjungan wisatawan. Satu Lagi, jangan lupa mampir untuk mencicipi Kopi Gayo Arabika yang mendunia. Pastikan jika datang ke Negeri Gayo tidak akan cukup sehari untuk menikmati wisata yang ada, pastikan anda memilih penginapan atau hotel terbaik di takengon

Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh

Museum Tsunami Aceh
Museum Tsunami Aceh

Tempat Wisata Sejarah di Aceh yang cukup dikenal adalah Museum Tsunami  yang terletak di Jl Iskandar Muda Banda Aceh. Luas dari museum ini kurang lebih adalah 2500 meter persegi. Museum ini dibangun untuk mengenang bencana Tsunami Aceh beberapa tahun silam, selain sebagai tempat kunjungan wisata, museum ini di desain sebagai tempat evakuasi bencana untuk masyarakat di sekitar banda aceh. Jika mampir ke Ibukota Provinsi Aceh ini sangat disayangkan jika anda melewatkan moment tanpa singgah ke museum Tsunami yang saat ini menjadi salah satu ikon pariwisata aceh terutama ketika ada event besar di aceh.

Tugu KM 0 Indonesia di Sabang

Tugu KM 0 Sabang Indonesia

Dari Sabang sampai Merauke, Itulah Indonesia. Berkunjung ke Aceh jangan lupa menambahkan Tugu KM 0 Indonesia ini kedalam daftar kunjungan anda sebagai tempat wisata sejarah di Aceh, daerah yang masih asri dan menyimpan sejarah ini bukan hanya sebatas kunjungan biasa karena anda langsung disuguhkan pemandangan alam kota sabang yang dikenal dunia dengan sebutan weh island. Sebuah pulau yang berada di aceh ini tak jarang di kunjungi oleh turis asing.

Berkunjung ke KM 0 RI adalah kesempatan yang tidak selalu ada bagi anda, jangan lupa memiliki sertifitkat kunjungan sebagai bukti anda telah menjejaki pulau cantik di provinsi aceh ini.
Itu Saja Beberapa Tempat Wisata Di Aceh yang pantas untuk anda kunjungi, masih banyak sekali tempat wisata yang belum hadhara sebutkan tunggu saja pada kesempatan berikutnya.


Demikianlah Artikel Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal

Sekian Artikel Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/09/tempat-wisata-di-aceh-yang-terkenal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tempat Wisata Di Aceh Yang Terkenal"

Posting Komentar