10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri

10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul 10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : 10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri

lihat juga


10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri

image

Raja Ampat adalah salah satu destinasi favorit Achmad Alkatiri (foto: INSTAGRAM)

TabloidNova.com - Selama tujuh than sejak tahun 2007 hingga 2014, Achmad Alkatiri atau yang akrab disapa Mad menuntaskan perjalannya berkeliling 34 provinsi di seluruh Indonesia. Segala hal sudah ia saksikan dengan mata kepala sendiri. Kebaikan, keburukan dan keindahan pesona Nusantara denga segala keragaman di dalamnya.

Selama 7 tahun itu pula, Mad bisa merngkum beberapa perjalanan terbaiknya. Ketika ditanya olehTabloidNova.com perihal 10 Destinasi Terbaik di Indonesia versi dirinya, Mad pun menyebutkan beberapa daerah di bawah ini:

10. Sumatera Utara

“Kalau ke Sumatera Utara, sempatkan datang ke Bukit Lawang. Di sana seru sekali, pengunjung bisa disuguhi pengalaman sekali seumur hidup bersama orang utan dan gajah. Kalau ingin merasakan pengalamn kehidupan dunia liar, ini tempat yang sangat tepat.”

9. Aceh

“Orang-orang pasti tahunya hanya Pulau Weh saja. Memang Pulau Weh indah. Tapi sebenarnya banyak sekali kekayaan destinasi wisata lainnya di aceh selain Pulau Weh. Ada satu kepulauan yang keren banget, namanya Kepulauan Banyak. Dari Medan, berangkat lewat darat ke Aceh Singkil sekitar 5 jam perjalanan. Dari sana terus menyeberang dengan ferry ke Kepulauan Banyak. Itu seperti Pulau Seribu tapi semuaall in . Ada spot untuk diving, snorkeling dansurfing , semua ada. Itu juga salah satu pulau dengan habitat penyu terbesar di Asia.”

8. Maluku .

“Rasanya sudah tidak harus dijelaskan lagi cantiknya Maluku itu. Lihat saja keindahan air laut di Ora.”

7. Raja Ampat, Papua Barat.

“Tentu saja ini adalah surga terbaik untuk mereka yang menyukai pantai dan laut, terutama yang hobi diving juga.”

6. Bromo, Jawa Timur.

“Ini adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang simpel, sederhana, murah dan mudah untuk dijangkau tapi menyuguhkan pemandangan spektakuler. Menurut saya, Bromo adalah salah satu destinasi yang paling fotogenik.”


image

Air laut sebening kristal menjadi daya pikat Wakatobi (foto: INSTAGRAM)

Selama tujuh tahun sejak tahun 2007 hingga 2014, Achmad Alkatiri atau yang akrab disapa Mad menuntaskan perjalannya berkeliling 34 provinsi di seluruh Indonesia. Segala hal sudah ia saksikan dengan mata kepala sendiri. Kebaikan, keburukan dan keindahan pesona Nusantara denga segala keragaman di dalamnya.

Selama 7 tahun itu pula, Mad bisa merangkum beberapa perjalanan terbaiknya. Ketika ditanya olehTabloidNova.com perihal 10 Destinasi Terbaik di Indonesia versi dirinya, Mad pun menyebutkan beberapa daerah di bawah ini:

5. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

“Kalau berjalan ke salah satu puncak tertinggi Pulau Komodo, trekking -nya memang sangat sulit untuk ditaklukkan. Tapai kalau sudah tiba di atas, rasany semua lelah hilang. Aku waktu sampai di atas rasanya ingin meneteskan air mata sangking cantiknya pemandangan. Bangun subuh dantrekking semua terbayar lunas. Mind blowing .”

4. Wakatobi, Sulawesi Tenggara .

“Menurutku, kalau dibandingkan antara Raja Ampat dan Wakatobi, aku akan jawab Wakatobi. Ini salah satu diving spot yang paling spektakuler yang pernah aku kunjungi seumur hidup. Pantainya luar biasa keren dan masih sepi juga. Air laut sebening kristal. Ada juga padang savanna yang bisaditongkrongin menunggu sunset. Indah.”

3. Derawan, Kalimantan Timur.

“Karena aku suka pantai dan laut, jadi menurutku ini salah satu tempat dan destinasi yang memiliki pemandangan bawah laut paling keren yang pernah ada. Apalagi di sini bisa berenang dan melihat ubur-ubur yang sengatannya tidak berbahaya.”

2. Belitung, Bangka Belitung .

“Tadinya aku mikirnya ini destinasi yang gampang dan mudah banget, jadi tidak terlalu diperhatikan. Tadinya mikir ini destinasi terlalu mainstream , hanya karena tren Laskar Pelangi. Tapi ternyata setelah sampai di sana memang keren beneran. Pantainya luar biasa dan semua biaya sangat murah.”

1. Pulau Cubadak, Sumatera Barat .

“Ini keren banget, keren parah. Memang di pulau ini ada pantai dan resort yang private kepunyaan orang Jerman. Tapi di sini sangat nyaman. Tekstur pantai di seluruh Sumatera Barat memang luar biasa. Airnya hijau tapi di sisi-sisinya ada hutan dan pulau-pulau kecil yang menawan. Belum lagi pantainya berpasir putih.”

Selain itu, Mad juga mencantumkan Sumba sebagai salah satu destinasi yang diprediksikan akan booming jelang akhir tahun ini. Alasannya satu, karena Mira Lesmana dan Riri Riza tengah menggarap Sumba sebagai lokasi syuting film terbaru mereka. “Kalau lihat foto-foto mereka luar biasa kerennya. Sebelum akhir tahun saya juga akan ke sana.”
Yetta Angelina


Demikianlah Artikel 10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri

Sekian Artikel 10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/10/10-destinasi-wisata-terbaik-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Versi Achmad Alkatiri"

Posting Komentar