16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia

16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul 16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : 16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia

lihat juga


16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia



Pada Kamis (25/9/2014), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) resmi memberikan penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih 2014. Piagam ini ditujukan bagi objek wisata Indonesia yang memiliki toilet terbersih di dalamnya.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pelaku pariwisata taman rekreasi buatan, pihak Kemenparekraf, Kemenkes, hingga Asosiasi Toilet Indonesia.

“Kemenparekraf dan Asosiasi Toilet Indonesia atau ATI, terus bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan soal kebersihan,” ujar Dadang Rizki Ratman, Plt Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf, seperti dilansir Detik, Jumat (26/9/2014)

Penghargaan tersebut diberikan kepada para pengelola taman rekreasi buatan dari 18 provinsi di seluruh Indonesia. Terdapat 3 kategori dalam penghargaan itu yakni kategori air (water park) swasta, kategori tematik (theme park) swasta, dan kategori air (water park) dan tematik (theme park) pemerintah.

Untuk menentukan pemenangnya, para juri menyeleksi mulai dari ketersediaan air, desain, tingkat higienis, lokasi, sampai kemudahan akses bagi lansia dan ibu menyusui.

“Jenis toilet, luas, jumlah, lokasi toilet, jumlah pengunjung, air bersih, sampai usaha pembersihan oleh sendiri atau pihak ketiga,” papar Naning Adioso selaku Ketua Asosiasi Toilet Indonesia.
Berikut adalah para pemenang yang dipilih juri berdasarkan kategorinya.

Juara Umum:
1. Waterbom Bali

Kategori air (water park) swasta:
1. Juara I Waterbom Bali
2. Juara II Waterbom PIK
3. Juara III Ocean Park Banten
4. Harapan I Bugis Waterpark
5. Harapan II Ciputra Jatim
6. Harapan III Wonders Waterland Medan, Amanzi Waterpark Palembang, dan Cilegon Green Waterpark

Kategori tematik (theme park) swasta:
1. Juara I Mikie Funland Brastagi Medan
2. Juara II Trans Studio Makassar
3. Juara III Trans Studio Bandung
4. Harapan I Garuda Wisnu Kencana
5. Harapan II Seaworld Indonesia
6. Harapan III Dunia Air Tawar TMII.

Kategori air (water park) dan tematik (theme park) pemerintah:
1. Juara I Owabong Purbalingga
2. Juara II Pikatan Waterpark Temanggung
(nha)


Demikianlah Artikel 16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia

Sekian Artikel 16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel 16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/10/16-objek-wisata-dengan-toilet-terbersih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "16 Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Indonesia"

Posting Komentar