Berburu 5 Surga Diving Indonesia

Berburu 5 Surga Diving Indonesia - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Berburu 5 Surga Diving Indonesia, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Berburu 5 Surga Diving Indonesia

lihat juga


Berburu 5 Surga Diving Indonesia

Jika senang olah raga bawah air, maka 5 tempat ini wajib dikunjungi

Keindahan bawah laut Indonesia memang tiada duanya.
(facebook.com/DerawanDiveLodge/AlexanderMarinecev)


Keindahan bawah laut Indonesia memang tiada duanya.
(facebook.com/DerawanDiveLodge/AlexanderMarinecev)

VIVAlife - Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki banyak lokasi wisata bawah air yang indah. Di sana kita bisa puas melakukan berbagai olahraga underwater seperti diving atau snorkeling.

Salah satu tempat menyelam lokal yang mendunia adalah Bunaken. Ketenaran tempat ini harum hingga ke tingkat internasional, karena kondisi taman lautnya yang dianugerahi pemandangan bawah air fantastik. Namun bukan cuma Bukanen eksotisme alam bawah laut Indonesia, berikut adalah 5 tempat lain yang pemandangan alam airnya tak kalah memukau.

1. Sepa
Bagi yang jenuh bekerja dengan suasana menekan di ibukota, sesekali luangkan waktu menikmati keindahan alam laut di pinggiran Jakarta. Kita hanya perlu menyisihkan waktu berpetualang menggunakan boat mencapai Sepa. Ini merupakan salah satu pulau dari ratusan daratan kecil yang ada Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sepa termasuk pulau terbaik dari banyak pulau kecil di kawasan itu, sebab kealamian alam bawah lautnya terjaga dan belum banyak orang menjamahnya. Sepa adalah tempat istimewa bagi mereka yang gemar olahraga air snorkeling dan diving. Jadi, siapa bilang untuk menikmati keindahan alam bawah laut kita harus bepergian jauh?

2. Derawan
Ini tempat wisata bahari di Kalimantan Timur. Banyak jalan menuju tempat ini dari Balikpapan. Bisa melalui transportasi darat, udara, ataupun laut. Hal-hal seru yang dapat Anda lakukan di sana, selain memandangi pulau indah kita juga bisa berjemur, melihat sunset, dan berjumpa dengan penyu. Hewan yang bisa dikatakan hampir punah, sebab dengan makin banyaknya bangunan dibuat di pesisir pantai, menjadikan penyu tidak lagi memiliki kebebasan bermain dan bertelur. Selain penyu, spesies laut lain yang dapat kita lihat adalah lumba-lumba dan duyung. Bagaimana, tertarik untuk diving di tempat ini?

3. Buton
Jika kita berkunjung ke Wakatobi, pasti paham dengan keberadaan Buton. Ini pulau yang berada di kawasan Sulawesi Tenggara. Tempat yang dikenal dengan produksi aspalnya dan kerap dijadikan transit bagi pelancong yang ingin berkunjung ke Wakatobi. Namun siapa sangka, seiring perjalanan waktu tempat yang menyimpan banyak keindahan alam laut itu ikut menjadi terkenal. Hamparan pasir putih dan ombak tenang, menjadikan suasana holiday di sana penuh nuansa spiritual. Airnya yang jernih juga membuat lokasi ini menjadi titik favorit untuk diving bagi penyelam lokal maupun mancanegara.

4. Nabire
Tertarik ekspedisi air dengan hiu? Jika ya, maka Nabire tempatnya. Ia berada di Papua tempat yang menjual pemandangan mengagumkan sekaligus memacu adrenalin. Selain memiliki kecantikan alam bawah laut, di Nabire kita juga berkesempatan berenang dengan whale shark. Bersama instruktur terlatih, hewan seram ini akan menemani perjalanan bawah laut kita dengan jinak. Keberadaan instruktur wajib hukumnya, karena kita tidak pernah tahu seperti apa karakter whale shark tanpa pawang di sampingnya.

5. Padaido
Bagi pecinta wisata alam bawah laut, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Padaido, Papua. Untuk mencapainya, membutuhkan waktu 1 jam dengan kapal dari pelabuhan Bosnik. Padaido tidak kalah memukau dengan saudaranya Nabire. Dengan kemolekan pasir putihnya, air bening seperti kaca plus aneka biota laut, otomatis tempat ini menjadi primadona bagi pelancong. Padaido adalah salah satu tempat yang memiliki keanekaragaman hayati terbesar jika kita bicara soal ekosistem terumbu karang. Untuk melihatnya, kita bisa melakukannya dengan cara snorkeling atau scuba diving. Dijamin seru!


Demikianlah Artikel Berburu 5 Surga Diving Indonesia

Sekian Artikel Berburu 5 Surga Diving Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Berburu 5 Surga Diving Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/10/berburu-5-surga-diving-indonesia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Berburu 5 Surga Diving Indonesia"

Posting Komentar