Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah...

Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah... - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah..., saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah...

lihat juga


Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah...


Ilustrasi (Putri/detikTravel)

Jakarta - Tempat wisata yang punya toilet kotor, pasti punya citra buruk di mata wisatawan. Tahukah Anda, Asosiasi Toilet Indonesia ternyata punya data mengenai beberapa tempat wisata yang punya toilet terkotor. Dimana?

"Salah satu pemandian air panas yang terkenal di Garut. Toilet di sana juga tidak lengkap sarananya," ujar Ketua Asosiasi Toilet Indonesia, Naning S Adiwoso dalam perbincangan dengan detikTravel, Jumat (26/9/2014) memberikan jawaban.

Ada banyak pemandian air panas di Garut. Tapi Naning tidak menjelaskan lebih rinci yang mana. Yang pasti, dia menegaskan kalau toilet di sana masih jauh dari kata bersih dan tidak dikelola dengan baik.

"Selanjutnya juga pemandian air panas, letaknya di utara Pekalongan. Mereka hanya membersihkan saat tim kami sedang mengontrol. Tapi setelah itu, sesuai pengamatan kami toiletnya kembali kotor," keluh Nining.

Nining menjelaskan, tempat-tempat wisata yang dikelola oleh Pemda ternyata memiliki toilet yang kotor dibandingkan toilet di tempat wisata milik swasta. Nining menilai, Pemda tidak memperhatikan dan peduli soal kebersihan toilet dengan baik karena biaya masuk tempat wisatanya murah.

"Sebenarnya kalau karena itu, Pemda bisa mematok tarif masuk ke toilet di tempat wisatanya. Nanti uangnya bisa digunakan untuk membayar petugas kebersihan atau membeli pelengkapan di dalam toilet," ungkap Nining.

Sedangkan di tempat-tempat wisata di Jakarta, Naning berujar sudah banyak pihak tempat wisata yang sadar dan peduli dengan kebersihan toilet. Naning memberi contoh Kebun Binatang Ragunan dan Ancol, dua tempat wisata yang terkenal di Jakarta itu sudah memiliki toilet bersih yang cukup baik.


Demikianlah Artikel Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah...

Sekian Artikel Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah..., mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah... dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/10/kawasan-wisata-dengan-toilet-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kawasan Wisata dengan Toilet Paling Kotor Adalah..."

Posting Komentar