Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda

Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda

lihat juga


Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda


SHUTTERSTOCKSepeda merupakan alat transportasi yang digunakan penduduk Kopenhagen, Denmark sehari-hari.

Penggemar bersepeda "wajib" ke Denmark. Sebuah negara yang ramah pada sepeda. Menurut Hana Muszynska dari Kedutaan Besar Denmark di Jakarta, ibarat Jakarta yang penuh dengan sepeda motor, Kopenhagen penuh dengan sepeda. Ada jalan dan parkir khusus untuk sepeda di mana-mana.

"Kami ingin promosikan hidup yang sehat dengan bersepeda," kata Hanna saat ditemui di pameran wisata dan budaya Destination Europe di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Salah satu yang menarik adalah Christiania Bikes. Sepeda mirip becak namun tanpa atap itu juga bisa ditemui selama pameran. Hanna menuturkan Christiania adalah nama sebuah daerah di Kopenhagen.

"Penduduk di sana sejak lama ke mana-mana dengan sepeda seperti ini. Misalnya ibu yang antar anaknya pakai sepeda ini," kata Hanna.

Jadi, lanjut Hanna, sepeda unik ini bukanlah sebuah transportasi umum layaknya becak di Jakarta. Tetapi merupakan kendaraan pribadi. Sepeda ini diproduksi sejak tahun 1984. Namun, sambung Hanna, budaya bersepeda sendiri sudah jauh lebih lama. "Sekitar 50 persen penduduk Kopenhagen bepergian dengan sepeda, bahkan di saat bersalju sekalipun," tuturnya.


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Christiania Bikes, sepeda khas Denmark. Sepeda mirip becak namun tanpa atap. Christiania Bikes dihadirkan di Pameran Wisata dan Budaya Destination Europe di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (18/10/2014) dan Minggu(19/10/2014).

Di Denmark ada jalur-jalur khusus untuk sepeda. Bahkan ada sebuah jembatan khusus sepeda di area pelabuhan yang menghubungkan satu pulau dengan pulau lain. "Kalau turis di Kopenhagen bisa sewa sepeda. Ada tersedia di jalan-jalan," ungkap Hanna.

Hanya saja, Hanna mengakui belum ada biro perjalanan wisata di Indonesia yang menawarkan paket wisata bersepeda di Denmark. Biasanya wisata yang ditawarkan adalah city tour Kopenhagen.


Demikianlah Artikel Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda

Sekian Artikel Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/10/wisata-ke-denmark-cocok-untuk-pecinta.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Wisata ke Denmark Cocok untuk Pecinta Sepeda"

Posting Komentar