Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi

Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi

lihat juga


Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi


Dieng merupakan salah satu daerah wisata yang patut untuk di kunjungi, karena ada beberapa hal yang membuat keindahan dieng yang bisa memanjakan wisatawan ketika berwisata di dieng, daerah ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Jawa Tengah terutama bagi para pecinta wisata alam, mengingat dieng kaya akan keindahan alamnya serta kaya akan sejarah dan budaya. Beberapa prasasti dan peninggalan sejarah ada disini, lokasi Dieng sendiri masuk dalam Kabupaten Wonosobo dan Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia.

Obyek wisata di Dieng terkenal dengan wisata alamnya, karena termasuk dalam daerah pegunungan yang otomatis mempunyai udara yang sejuk dan dingin yang biasanya wisatawan rame berkunjung ke Dieng ketika musim liburan datang atau ketika akhir pekan, terutama para mahasiswa ataupun anak muda sering berkunjung ke wisata dieng dengan wisata alam yang indah.



Berikut ini beberapa objek wisata di Dieng yang menarik untuk di kunjungi dan dapat Anda jadikan sebagai tempat tujuan wisata atau rekreasi bersama keluarga dan kerabat terdekat ketika berada di dieng, jawa tengah.

Telaga Warna : Sesuai namanya, telaga ini sering memunculkan warna merah, biru, hijau, putih, dan lembayung pada dasar permukaan air yang ada, sehingga membuat keunikan tersendiri bagi wisatawan dan sekaligus menjadi obyek wisata tervaforit di dieng.
Telaga Pengilon : Selain telaga warna salah satu tempat wisata di dieng yang ndak kalah menariknya ialah telaga pengilon. Telaga ini letaknya bersebelahan dengan Telaga Warna, uniknya warna air telaga ini bening seperti tidak tercampur dengan belerang. Keunikan lain, yang membatasi Telaga Warna dengan Telaga Pengilon hanya rerumputan yang terbentuk seperti rawa kecil yang berada dianatara kedua telaga.
Kawah Candradimuka : bagi anda yang suka dengan cerita wayang pasti tidak asing lagi dengan kalimat ini, ya karena kawah candradimuka berkaitan erat dengan cerita gatotkaca yang merupakan kawah yang berada di dieng.
Telaga Merdada : Merupakan Telaga yang terbesar di Dataran Tinggi Dieng. yang mana airnya tidak pernah surut sehingga dijadikan pengairan untuk ladang pertanian. Telaga ini juga sering digunakan pemancing untuk menyalurkan hobi atau wisatawan yang sekedar keliling menggunakan perahu kecil yang disewakan penduduk setempat.
Kawah Sikidang, Sileri, Sinila : Merupakan kawah yang berada di sekitar obyek wisata dieng yang lokasinya saling berdekatan
Telaga Cebong : lokasi telaga cebong berdekatan dengan desa wisata Sembungan, Dieng.
Telaga Merdada : Satu lagi telaga yang ndak kalah menariknya rakni telaga merdada yang lokasinya masih berada di daerah dieng.

Selain wisata alam dan keluarga diatas, anda juga bisa mengujungi beberapa obyek wisata bersejarah yang ada di sekitar dieng yang berupa candi-candi sejarah peninggalan di Dieng, berikut candi di dieng yang bisa anda kunjungi :
Candi Arjuna
Candi Bima
Candi Dwarawati
Candi Gatotkaca
Candi Semar
Candi Sembadra
Candi Srikandi
Candi Setyaki

Demikian informasi mengenai obyek wisata dieng yang patut anda kunjungi, obyek alam seperti ini sayang kalau anda lewati, terlebih jika anda bertempat tinggal di jawa tengah. Untuk itu buat anda yang suka dengan wisata alam bisa mencoba mengunjung tempat wisata yang ada di dieng dan sekitarnya.


Demikianlah Artikel Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi

Sekian Artikel Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/03/daftar-obyek-wisata-dieng-yang-patut-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Daftar Obyek Wisata Dieng yang Patut di Kunjungi"

Posting Komentar