Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman

Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman - Hallo sahabat wisata alam indonesia, Pada sharing kali ini yang berjudul Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Judul wisata : Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman

lihat juga


Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman

Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman

Salah satu objek wisata Jawa Tengah yang terkenal adalah wisata dieng Wonosobo.Tempat wisata ini tepatnya terletak di kaki gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Letaknya di dataran tinggi membuat tempat ini sejuk dan dingin. Banyak wisatawan manca negara ataupun wisatawan domestik yang berkunjung ke Dieng untuk menikmati berbagai wisata alam dan pemandangannya yang indah. Disini anda dapat menikmati berbagai pemandangan yang sangat indah serta menarik dan tidak jemu untuk dipandang.

Selain wisata alam, di Dieng juga terdapat beberapa wisata sejarah. Tempat wisata dieng wonosobo ini dikelola dengan baik oleh dua pemerintahan kabupaten yaitu kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Perawatan yang dilakukan membuat objek wisata Dieng ini semakin bagus dan memuaskan pengunjungnya. Letaknya yang dikaki gunung membuat tempat wisata ini sedikit sulit untuk di jangkau.


tempat-wisata-dieng-wonosobo

Anda perlu beberapa kali naik kendaraan umum jika anda tidak menaiki kendaraan pribadi. Namun sekarang ini fasilitas angkutan menuju Dieng sudah tidak sesulit pada zaman dahulu.

Selain sudah semakin mudah menuju ke Dieng juga tidak banyak memakan biaya. Untuk keamanan anda dalam berwisata sebaiknya anda tidak sendirian ketika berkunjung ke wisata dieng wonosobo. Ajak beberapa teman atau saudara anda ketika akan melakukan liburan. Tempat wisata di Dieng juga tidak mahal atau dapat dikatakan murah. Adapun wisata yang dapat anda kunjungi di dieng antara lain:

1. Telaga

Ada beberapa telaga yang ada di Dieng diantaranya adalah telaga warna,telaga Pengilon, telaga Merdada, dan Telaga Sikidang yang sudah terkenal.

2. Candi

Selain ada telaga di Dieng juga ada wisata sejarah berupa candi diantaranya adalah candi Gatotkaca, candi Arjuna, candi Bima, candi Semar, candi Srikandi, candi Sembadra, candi Dwarawati, candi Setyaki, dan candi Aswatama. Nama candi-candi ini diambil dari tokoh pewayangan yang berkembang di Jawa.

3. Gua

Di daerah Dieng juga terdapat beberapa gua yang perlu anda kunjungi, yaitu Gua Sumur, Gua Semar, dan Gua Jaran.

Selain objek wisata dieng wonosobo yang tertera diatas ada juga wisata sejarahnya yaitu museum Dieng Kaliasa. Disini anda bisa melihat berbagai hal tentang gunung Dieng dan juga tentang geologi yang ada di daerah Dieng. Anda juga dapat menonton film tentang perkembangan Dieng dan beberapa hal yang pernah terjadi di Dieng di Dieng Vocanic Theater. Disana anda akan melihat film tentang letusan gunung api yang pernah terjadi di Dieng.


Demikianlah Artikel Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman

Sekian Artikel Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang wisata kali ini.

Anda sedang membaca artikel Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman dan artikel ini url permalinknya adalah http://whereisgodfrom.blogspot.com/2014/03/wisata-dieng-wonosobo-murah-dan-aman.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Wisata Dieng Wonosobo Murah dan Aman"

Posting Komentar